jump to navigation

H2C (harap harap cemas) 25 April 2009

Posted by masjaliteng in sosbud, Unek-unek.
Tags: , , , , ,
trackback

h2c1Kelihatannya sekarang sedang musim H2C. H2C (harap harap cemas) sedang melanda sebagian besar masyarakat kita. Dan sepertinya gejala ini merata di seluruh Indonesia. Mulai dari anak (sekolah) sampai kepala (sekolah), wong (cilik) hingga wong (gedhe).

Anak sekolah sampai kepala sekolah sedang H2C karena menghadapi UN (ujian nasional). Minggu kemarin UN setingkat SMA/SMK. Minggu depan UN untuk adiknya yang di SMP, dan seterusnya sampai UN tingkat SD. Segala persiapan telah dilakukan untuk menghadapinya, mulai dari mengintensifkan belajar, mempersiapkan mental hingga berdoa bersama dalam istighotsah.

Wong cilik juga H2C karena ada BLT (bantuan langsung tunai). Yang sudah menerima pastilah H2C nya karena bingung mau buat apa sementara tuntutan hidup melebihi uang BLT tersebut. Bagi yang belum menerima H2C menunggu penerimaan uang dalam antrian yang penuh sesak. Ada lagi tipe H2C tunggu yaitu yang baru diusulkan menerima BLT dan mungkin baru terima bulan depan.

Wong gedhe sedang H2C karena proses penghitungan hasil Pemilu Legislatif belum final. Hasil akhir belum diketahui secara pasti walau sudah diperkirakan. Hingga keputusan koalisi ataupun oposisi masih dirapatkan.

Kita semua dilanda H2C karena masih punya harapan, sekecil apapun asa tersebut. Harapan yang tentu saja berakibat baik bagi kita semua. Diantara harapan tersebut terselip kecemasan, yang merupakan kewajaran.Β  Kecemasan yang berasal dari dalam dan luar diri kita. Karena setiap harapan tidaklah selalu berakhir sama dengan perkiraan hingga membuat cemas melanda. Namun satu yang harus diingatΒ  “kita wajib berusaha tapi Tuhanlah yang menentukan”.

Ada yang mau menambahkan?

Iklan

Komentar»

1. Sawali Tuhusetya - 25 April 2009

H2C bisa menjadi dinamika hidup, masjaliteng. H2C bisa berending manis, bisa juga ber-ending tragis, bahkan bisa berakhir dg bunuh diri, tergantung besar kecilnya harapan. saya juga sedang H2C nih. mulai senin, 27 april, anak2 mulai menghadapi UN. semoga saja mereka ndak sampai shock.

masjaliteng - 25 April 2009

Iya pak, yang penting kita sudah berusaha maksimal, semoga semuanya lancar dan sukses selalu…

2. zefka - 25 April 2009

boleh sih difikir kejadian2 kayak cerita di atas, tp gakperlu sampe cemas berlebihan lah…. Sekrang acara di tivi yg H2C itu udah gak ada lagi ya? kalo masih ada mungkin saat2 ini akan dapat banyak cerita yg bervariasi, tidak hanya cerita H2C dengan pacar aja

masjaliteng - 25 April 2009

H2Cnya sekarang sudah merata mas, jadi bukan hanya masalah asmara, mungkin kalo ada lagi lebih banyak temanya πŸ™‚

3. Raffaell - 25 April 2009

Saya juga sedang H2C dikantor, hehehehe

masjaliteng - 26 April 2009

h2c tentang apaan mas, boleh tahu nggak?…..

4. malcum - 26 April 2009

saya juga H2C terus nih mas..

sedang menikmati proses ngeblog ini.. kira2 kapan ya bisa menghasilkan.. huehehe.. πŸ™‚

..selain sebagai pembuktian sma org2 terdekat.. juga pembuktian buat diri sendiri.. bahwa memang ada kok apresiasi atas aktifitas ngeblog ini..

masjaliteng - 26 April 2009

selamat berjuang mas, dengan kegigihan anjeun kelihatannya tidak lama lagi akan menuai hasil yang setimpal… *Amin*

malcum - 26 April 2009

Amieeennn.. Doakan saya.. Saya pasti berhasil!! (gaya Jepang ala benteng takeshi πŸ™‚ )

masjaliteng - 26 April 2009

ya…ya…ya…ya *sambil tepuk tangan* (juga ala benteng takeshi)

5. MNXZone - 26 April 2009

Jangan pernah menyerah..(gaya naruto)

masjaliteng - 26 April 2009

siap kapten… (bener nggak sih), maklum jarang nonton πŸ™‚

6. MNXZone - 26 April 2009

Tukeran link yuk..
Postingan terakhir MNXZone
6 KIAT MENUJU SUKSES

masjaliteng - 26 April 2009

Yuuuuk, silahkan dilink nanti tak link juga… tengkyu sudah mampir, sering2 ya kan dekat…

7. udien roy - 26 April 2009

tak kira H2C itu artinya Hadirmu Hancurkan Cintaku, jebule malah, harap2 cemas, hehe πŸ˜€

8. masjaliteng - 26 April 2009

waduh, sekarang saya jadi H2C, hati-hati cuap dong πŸ™‚

9. aspirasiputih - 27 April 2009

H2T obatnya adalah HT2 = harap tenang dan tawakal.

10. aspirasiputih - 27 April 2009

H2C obatnya adalah HT2 = harap tenang dan tawakal.

11. aspirasiputih - 27 April 2009

Jiaakakakak. .mpe double dh c0mentnya πŸ˜€

masjaliteng - 27 April 2009

Makanya HT2, jangan terburu-buru, masih ditunggu terus kok kunjungannya πŸ™‚

12. CSDW - 27 April 2009

Penyakit musiman yang selalalu dihembus-hembusken syaithon mas, kita memang harus kuat untuk siap DUT = Do’a-Usaha-Tawakkal.

masjaliteng - 27 April 2009

Setuju Mas, dengan DUIT, tak tambahi Iman ya, insyaAllah semua lancar…

WANDI thok - 2 Mei 2009

apa meneh tanggal enom
mripatku tambah padhing
klambine sumriwing
otake ora pening
tapi bening
sayange untuke tetep kuning
sing penting ora langsing

13. Ardhi - 27 April 2009

H2C nya Civil Servant : the 13th salary!!!

masjaliteng - 27 April 2009

Ssssssssssst, ketahuan ibu’e Irza lho Mas….

14. Tegar - 27 April 2009

koalisi itu H2C juga

masjaliteng - 27 April 2009

He..eh, masa-masa menunggu, merapat atau merenggang…

15. annosmile - 27 April 2009

kuliah juga H2C

masjaliteng - 28 April 2009

saat mid, semesteran, yudisium atau malah nungguin kiriman datang *pengalaman pribadi*….

16. ryan - 27 April 2009

semua tergantung kepada siapa kita berharap

masjaliteng - 28 April 2009

selama kita sudah melakukan proses dengan benar dan semaksimal mungkin kita boleh berharap yang terbaik Mas…

17. Bahtiar Baihaqi - 28 April 2009

Kadang2 nunggu kunjungan dan respons blogger juga H2C, he he he.

masjaliteng - 28 April 2009

apalagi dapat kunjungan dari Panjenengan Mas, pakar awamologi πŸ™‚

18. upik - 28 April 2009

Semoga saja semua H2C yang sedang dirasakan bisa segera berakhir dengan baik dan manis… Kasihan banget deh melihat wajah2 mereka yang full tekanan..

masjaliteng - 28 April 2009

i hope so Mbak, tapi malah ada yang mengekploitasinya sebagai komoditas lho mbak…

19. sanggita - 1 Mei 2009

Wah, saya juga H2C nih. Wima mau masuk TK <– annoyed-coment. Delete ajalah, hehe…

Pengen njawab serius ala konselor gitu, apa daya sekarang udah nguantuuuk…I’ll be back deh.

masjaliteng - 1 Mei 2009

Nggak ada pembredelan jadi yo ndak ada pen-deletan, kirain Wima sudah sekolah lho Mbak, bongsor ya?
Ditunggu kedatangannya ASAP…

20. Opics - 1 Mei 2009

paman saya di pastikan masuk kursi senayan euy… πŸ™‚

masjaliteng - 1 Mei 2009

selamat deh kalo begitu, pamannya yang mana sih? πŸ˜€

WANDI thok - 2 Mei 2009

aku (ndaftar) eu

21. nahrawisagita - 2 Mei 2009

Ya, H2C mah nggak ada matinya, setiap saat melanda, tapi sekarang ini memang merata ke pelosok negeri.

masjaliteng - 2 Mei 2009

selama masih ada harapan dan kekhawatiran ya H2C tetap langgeng Mas…

WANDI thok - 2 Mei 2009

Iyo, selama masih ada bu Sugiyar, dadine Ha ap Ha ap Tak tunggu, opomeneh bar gajiun

22. WANDI thok - 2 Mei 2009

Nek ngeblog neng kantor
sikile karo slonjor
di dokok neng ngisor
cemilane kompor
karo kaset nglokor
ben ora mol*or πŸ˜€
tapi ojo nganti tipikor
rasah lapor
biso didor
trus nggleyor, ojolali howor-howor (nek kencor disiram lho)
bar nampa honor trus nonton pilem horor
mesthi iso ngalor πŸ™„ πŸ˜€

masjaliteng - 2 Mei 2009

kelihatannya dwi fungsi guru, matematika merangkap bahasa/sastra mas Wandi ini πŸ˜€

WANDI thok - 2 Mei 2009

πŸ™„ πŸ˜€ wis kebukak wadine ra? πŸ˜€

WANDI thok - 2 Mei 2009

1yO1k, payah ixi πŸ˜€

WANDI thok - 2 Mei 2009

Lha kok ijik i50, iso? tambahi

23. Yayat Sudrajat - 19 Mei 2009

Wah tulisan ini baru kubaca kali ini dan sangat kebetulan saat tadi pagi saya mengalami kerusakan di blog saya. Maklum masih baru belajar jadi H2C nya akut. Siang baru beres setelah saya kebali dari kerjaan dan utak-atik lagi. H2C selalu melanda tiap orang, seperti saya contohnya yang kadang lingkungan mempengaruhi juga. Apalagi kalo laut sedang galak H2C mampir karena rejeki saya dan kawan2 tergantung dari kondisi laut. Trims Mas. Semoga H2C setidak-tidaknya tidak sering melanda kita. Salam

masjaliteng - 20 Mei 2009

Salam juga mas, semoga saja rejeki lancar terus dan nggak perlu H2C. Terima kasih selalu berkunjung.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: