jump to navigation

kangen 30 Mei 2009

Posted by masjaliteng in angan-angan, keluarga.
Tags: , , , , ,
trackback

kangenBicara soal kangen pasti semua orang pernah mengalami. Entah kangen pada orang, barang, kejadian ataupun sesuatu. Pokoknya kata kangen bukan hanya monopoli pasangan yang sedang dimabuk asmara. Dan biasanya kita kangen pada hal-hal yang menyenangkan. Ya iyalah masa kangen dengan sesuatu yang menyeramkan dan menakutkan. Tapi ada juga lho seseorang yang kangen dengan hukuman dari guru. Mungkin karena lucu kalau ingat kejadian itu lagi. Jelas kangen merupakan sesuatu yang manusiawi.

Berkat kemajuan teknologi rasa kangen mudah terobati. Kalau kangen dengan sesorang kita tinggal telpon atau chatting. Kalau kangen dengan sesuatu atau kejadian dari masa lalu mungkin juga masih bisa tertolong dengan canggihnya teknologi. Misalnya kita kangen dengan saat kita masih di sma, tinggal membuka album foto atau rekaman video. Bisa juga dengan bantuan jejaring sosial. Jika tidak ada cukuplah dengan membayangkannya saja.

Demkian juga yang terjadi denganku, baru satu hari pergi dari rumah sudah ada yang kangen. Walaupun kalau di rumah seringkali terganggu dengan kehadiran bapaknya. Mungkin sering menasihati atapun menegurnya ternyata diva, putri pertamaku kangen juga sama bapaknya.

Dulu waktu masih kecil kalau kangen kata ibunya dia susah tidurnya dan rewel terus. Itu terjadi saat aku pergi mengunjungi adik di Makassar. Demikian juga saat ikut diklat di Jakarta diva juga bisanya rewel dan sudah tidur. Mungkin karena masih kecil dan belum bisa bicara maka mengungkapkan perasaannya dengan cara tersebut.

Kini saat dia sudah agak besar dan bisa mengungkapkan secara verbal maka langsung bicara. Waktu kubilang kalau akan pulang sekalian tiga minggu, di telpon langsung dia bilang kalau tidak setuju. Saat ditanya kenapa nggak boleh katanya kangen. Memang sih rencananya kalau memungkinkan aku pulang seminggu sekali. Kebetulan lokasi diklat di Semarang tapi kalau untuk pergi pulang setiap hari aku tidak bisa, capek & malas semrawutnya lalin. Belum lagi kalau hujan seperti saat berangkat di awal diklat.

Alhamdulilah, diklatnya kalau Sabtu-Minggu libur jadi akupun bisa pulang. Dan karena kangen bisa menghinggapi siapa saja akupun juga ikut ketularan. Kangen keluarga pasti, ngeblog dan blogwalking juga. Semoga tetap ada rasa kangen diantara kita. Kangen dengan kebaikan tentunya.

Adakah yang sedang kangen?

Iklan

Komentar»

1. Irfan - 30 Mei 2009

Saya sedang kangen sama seseorang…
kekeke….
dah 7 thn g ktmu…
hiks..hiks…
Btw,, salam kenal ya..
tukeran link yukk..
link km dah ak pasang..
http://www.blogku.info

masjaliteng - 30 Mei 2009

trus gimana ngilangin kangennya? salam kenal juga mas, terima kasih sudah berkunjung, tentu saja langsung ditaruh di tempatnya…

Irfan - 31 Mei 2009

Y nggak bsa dihlg’in..
Cm bs dthan..
!-)

masjaliteng - 31 Mei 2009

ati-ati lho, kalau nggak kuku nanti, mana tahan…

2. sawali tuhusetya - 30 Mei 2009

wah, ternyata sedang masjaliteng sedang pelatihan di luar kota. kalau diva kangen itu amat wajar. kalau ndak kangen, justru itu yang pertlu ditanyakan, hehe … semoga sukses pelatihannya, mas, dan cepet klar. dah banyak yang nunggu.

masjaliteng - 30 Mei 2009

iya nih pak, di d’katnya LPMP kok, terima kasih atas doanya…

3. hanyakataku - 30 Mei 2009

Kangen, satu kata yang simpel tapi mengandung banyak arti dan rasa.. Aku juga lagi kangen ne mas… hiks… mas tau ga siapa orangnya?

masjaliteng - 30 Mei 2009

ya jelas nggak tahu to mbak, kan belum dikasih tahu, btw rumah gores lamanya bener2 mau ditinggalin ya?

4. ucu atan - 30 Mei 2009

wah aku bisa kangen terus neh
kucingnya lucu

masjaliteng - 30 Mei 2009

kucingnya lagi kangen-kangenan tuh mas, mirip si diva sama irza kalau lagi berkumpul…

5. marsudiyanto - 31 Mei 2009

Tilik Keslametan, sekaligus tilik wong kangen…

masjaliteng - 31 Mei 2009

Alhamdulillah Pak, sesudah ditiliki panjenengan kangene hilang tapi keslametannya tambah…

6. tanahsirah - 31 Mei 2009

Wah saya juga jadi kangen nih tapi ama kucing na. He…he….salam kenal mas kunjung balik ya 😉

masjaliteng - 31 Mei 2009

salam kenal juga, terima kasih atas kunjungannya, insyaAllah nanti langsung ke TKP…

7. coolk45 - 31 Mei 2009

TETAP SEMANAGAT ..dalam berkarya
SALAM ACTION !!!

masjaliteng - 31 Mei 2009

harus itu, terima kasih sudah berkunjung Mas, salam sukses buat Panjenengan…

8. Yayat Sudrajat - 31 Mei 2009

Ah cocok sekali. Saya kangen sekali ketemu dengan kawan-0kawan lama. Alhamdulillah difasilitasi sama facebook akhirnya sera sa berkumpul lagi dengan teman kuliah, sma, smp bahkan SD. Mas apa ikut di facebook juga? Mhn info. tks

masjaliteng - 31 Mei 2009

wah sampai saat ini belum Mas, takut nggak bisa online terus 🙂 , trims mas atas kunjungannya…

9. raffaell - 31 Mei 2009

Oh… kalo kangen sama tekno dateng aja ya, pintu tekno selalu terbuka…hahaha

masjaliteng - 31 Mei 2009

siap Bos, insyaAllah selalu mampir kalau lagi BW, ditunggu info terbarunya terus…

10. Aspirasiputih - 31 Mei 2009

Saya kangen ma mantan pacar ,tp kyaknya ud d luar jangkauan nih sinyalnya..soalnya dia ud merid sih. . .heehehe..

masjaliteng - 31 Mei 2009

nggak pa pa kan kalau terus komunikasi, saling silaturahim, tapi tetep jaga status…

11. Wandi thok - 31 Mei 2009

Aku kangen dolan-dolan mas, wingi 3 hari gak iso ngeblog, lha mbengi iki kok takcoba konek meneh, modemku dadi iso, walah kangen dolan-dolan pokoke. 🙄

masjaliteng - 31 Mei 2009

Alhamdulillah sudah bisa konek lagi, yo wis selamat dolan-dolan, mumpung ujiane sudah selesai 🙂

12. KangBoed - 1 Juni 2009

hehehe… kalau rasa kangen itu dataaaaang… hmm… sapa nahaaan..
Salam Sayang

masjaliteng - 1 Juni 2009

kalau nggak ku ku ya… ungkapin, biar nggak jadi penyakit tho mas, salam kenal, tengkyu sudah berkunjung…

13. rismaka - 1 Juni 2009

Lha mas… Kalau kangen makan sate, tapi ga punya duit gimana mas? Bisa diilangin dg teknologi ga?

masjaliteng - 1 Juni 2009

lho panjenengan kan ahlinya :), pake sate virtual gimana…

14. sendit - 1 Juni 2009

nek aku lagi kangen karo simbokku neng kampung…hehehe..nasib mahasiswa perantauan..sebentar lagi libur dan bisa ketemu emaaaaaaakkkkkk…….. 😉

http://sendit.wordpress.com

masjaliteng - 1 Juni 2009

perlu itu mas, dongane bapa biyung yang membuat sukses kita, selamat pulang kampung, salam untuk sluruh keluarga…

15. Benk Benk Samodra - 2 Juni 2009

mumpung ngomongin kangen, Insya Allah 18 Juli aku ke Kendal, mugo2 iso ketemu konco-konco, nggo tombo kangen

masjaliteng - 2 Juni 2009

sip, ditunggu kedatangannya ke rumah, bareng keluarga to Mbang?
nanti muter2 sak kemenge…

16. casrudi - 2 Juni 2009

kangen kampung Mas, kangen desa saya yang walau tidak menghasilkan apa-apa, tapi disitu saya dibesarkan… Pulang sekolah langsung nyebur di kali bareng temen-temen SD, sekarang temen-temen itu engga tahu lagi dimana…

masjaliteng - 3 Juni 2009

asyik banget mas kalau ingat masa kecil, adanya cuma senang dan main terus, betul-betul ngangenin Mas…

17. mas anto - 11 Juni 2009

tul . . . . kangen bukannya hanya monopoli sepasang kekasih yang sedang dimabuk asmara saja, akan tetapi milik semua insan yang masih punya hati.

masjaliteng - 11 Juni 2009

setuju!!!!! sekarang masih kangen soale belum kelar2 diklate…

18. Pakwo :pindah rumah baru - 25 Agustus 2009

wah…sahabat …punya buah hati …gembira sekali…hilang capek diklat kalau sudah ketemu anak bukan…dan sama …saya juga pernah mengalami bagaimana kangen bila kita jauh dari keluarga…Salam kangen lo….

masjaliteng - 27 Agustus 2009

iya Pak, buah hati memang ngangenin dan biasanya minta buah tangan setelah kangen terobati, salam kangen juga …


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: