jump to navigation

Musim sakit 19 Agustus 2009

Posted by masjaliteng in asbun, Grundelan.
Tags: , , , , , ,
trackback

perubahan cuacaBulan April-Oktober adalah musim kemarau, sedangkan Oktober-April merupakan siklus penghujan. Demikian yang pernah kupelajari dan kuingat sewaktu masih SD. Tapi sekarang sepertinya musim sudah bergeser waktunya atau memang sudah seharusnya begitu? Yang jelas katanya musim sekarang susah diprediksi seperti dulu lagi karena adanya perubahan cuaca global. Lalu apa hubungannya dengan musim sakit?

Kalau kita ketemu teman yang beda tempat tinggal jauh secara geografis biasanya selain berbincang soal diri pribadi, keluarga dan sebangsanya pastilah tidak ketinggalan bertanya tentang keadaan dimana kita tinggal. Biasanya kita ditanya sedang musim apa di daerahmu? Mungkin kita jawab musim mangga, duren, rambutan atau jambu untuk menyebut buah-buahan. Panen padi, bawang merah atau tembakau untuk hasil olahan kebun atau sawah. Atau saatΒ  bulan baik ataupun liburan sekolah banyak orang hajatan jadinya musim kawin atau sunat.

Sekarang kalo ada orang bertanya sedang musim apa di daerahku pastilah kujawab musim sakit. Tidak hanya anak kecil atau bayi yang sakit, remaja atau orang tua pun semua mengalami. Sehingga tidak berlebihan bila kusebut sedang musim sakit. Memang tidak parah sakitnya, rata-rata penyakitnya adalah flu, batuk dan pilek. Penyakit khas musim peralihan cuaca kelihatannya. Semoga saja musim sakit cepat berlalu.

Musim apa di tempat anda?

Iklan

Komentar»

1. marsudiyanto - 19 Agustus 2009

Muga2 kita selalu diberi kesehatan dan tidak kecipratan musim sakit…

masjaliteng - 19 Agustus 2009

Amiieen….

2. Andy - 19 Agustus 2009

Wah kalo ditempat saya dilampung sedang musim durian. πŸ˜€
seandainya kalo durian bisa di download enak juga yah, saya upload trus tinggal didownload aja πŸ™‚
Salam kenal masjaliteng mampir keblogku baruku, kemaren baru jadi.

masjaliteng - 19 Agustus 2009

Salam kenal juga Mas, langsung meluncur ke TKP mumpung bisa online sekarang…
yah kalo nggak bisa diupload, dipaketin juga tak terima kok mas πŸ™‚

3. arkasala - 19 Agustus 2009

Kelihatannya betul Mas, penyakit datang bertubi-tubi. Semoga segala berlalu musim ini. Saya betul-betul kalo masalah kesehatan ini sangat diperhatikan. Maklum pernah trauma he he.
Salam sukses selalu Mas.

masjaliteng - 19 Agustus 2009

iya nih Mas, semoga sehat semua, musim sakitnya cepat hilang…

4. arifin - 19 Agustus 2009

iya mas… jaga kondisi dengan rajin berolah raga. saya tinggal di pesantren (200 santri), dan hampir tiap hari ngantar santri berobat ke puskesmas. semoga musim sakit cepat berlalu.

masjaliteng - 20 Agustus 2009

waduh musti hati2 sekali tuh mas, kami yang sekeluarga saja muter terus sakitnya, apalagi yg lebih banyak, semoga sehat2 saja semua, santri maupun pengurus pontrennya…

5. Sawali Tuhusetya - 20 Agustus 2009

bener banget tuh, masjaliteng. mungkin musim sakit itu disebabkan pergeseran musim yang tak lagi mengikuti alur dan siklus iklim seperti yang pernah diajarkan si sekolah itu. doh.

masjaliteng - 20 Agustus 2009

biasanya saat pancaroba memang rawan penyakit ya Pak, kita harus jaga kesehatan dengan serius nih…

6. KangBoed - 20 Agustus 2009

Saya mengucapkan SELAMAT menjalankan PUASA RAMADHAN.. sekaligus Mohon Maaf Lahir dan Bathin jika ada kata kata maupun omongan dan pendapat yang telah menyinggung atau melukai perasaan para sahabat dan saudaraku yang kucinta dan kusayangi.. semoga bulan puasa ini menjadi momentum yang baik dalam melangkah dan menghampiriNYA.. dan menjadikan kita manusia seutuhnya meliputi lahir dan bathin.. meraih kesadaran diri manusia utuh.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Jiwa yang Tenang

Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang β€˜tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

masjaliteng - 20 Agustus 2009

Amiiieen, KangBoed. Semoga kita bisa menjalankan puasa dengan penuh keikhlasan karenaNya. Salam sayang juga…

7. Rivanlee - 20 Agustus 2009

musim ko sakit om??? hehehe

masjaliteng - 20 Agustus 2009

lha ya itu Van, sedang musim disini, semoga di tempatmu musimnya yang lebih baik…

8. Fariskhi - 20 Agustus 2009

Waduh, mana September pas puasa nanti musim kemarau juga lagi..

masjaliteng - 20 Agustus 2009

bisa saja turun hujan lho, kemarin aja disini masih sempat gerimis saat malam 17an, musimnya suka2…

9. Aspirasiputih - 20 Agustus 2009

Kbenaran nie..aku lg sakit, minta doanya aj yah biar lekas sembuh.
Salam..

masjaliteng - 20 Agustus 2009

ok mas, semoga lekas sembuh sakitnya dan bisa menunaikan ibadah puasa dengan penuh berkah. Amin…

10. Daniel - 20 Agustus 2009

Saya juga barusan saja sakit nih πŸ™‚

masjaliteng - 20 Agustus 2009

berarti memang lagi musim sakit beneran nih… Semoga cepat baikan lagi

11. cupangkolam - 20 Agustus 2009

Bentar lagi puasa…sebaiknya segera minum vitamin, suplemen, atau madu, biar stamina tetap terjaga……!! Met menjalankan ibadah puasa….

masjaliteng - 20 Agustus 2009

siap Mbak, makasih nasihatnya, yang masih belum konsisten olah raganya nih, met puasa juga Mbak…

12. Pakwo :pindah rumah baru - 21 Agustus 2009

salam sukses, wah…benar..ni…kami sekeluarga barusan sembuh…semua adalah ujian…oke….

masjaliteng - 22 Agustus 2009

semoga cepat baikan, sehat lagi dan sukses selalu untuk panjenengan, terima kasih atas kunjungannya…

13. Wandi thok - 21 Agustus 2009

Aku sejak 18/8 itu malah drop mas, ampe baru nongon hari inyi.

masjaliteng - 22 Agustus 2009

pantesan banyak yang nyari mas, ternyata lagi drop, semoga cepat sembuh dan baikan untuk ngomporin lagi πŸ™‚

14. Wandi thok - 21 Agustus 2009

Link jue mohon di ubah ya mas. Mohon ma’af atas segala kekhilafan dan kesalahan jue selama ini mas.

masjaliteng - 22 Agustus 2009

iya Mas, yang pake .com ya sekarang? Demikian juga mas, mohon maaf atas segala alpa dari saya…

15. muhamaze - 21 Agustus 2009

yaah semoga semuanya diberi kesehatan menjelang ramadhan ini….

masjaliteng - 22 Agustus 2009

Amiiin, semoga Ramadhan benar2 menjadi pintu rahmat, taubat dan ampunan bagi kita semua… tengkyu doanya Mas…

16. rahma - 21 Agustus 2009

ayo kita sama2 menjaga kesehatan, salam kenal ya πŸ˜‰

masjaliteng - 22 Agustus 2009

yup setuju, sehat itu mahal lho, tapi kalau sakit lebih mahal lagi, salam kenal juga, terima kasih sudah berkunjung…

17. Rychan - 21 Agustus 2009

Matahari berdzikir, angin bertasbih dan pepohonan memuji keagungan-Mu.
Semua menyambut datangnya Seribu Bulan.
Selamat datang Ramadhan, Selamat beribadah puasa.
Mohon Maaf Lahir dan Bathin.
Herry Saputra sekeluarga, Cilacap.

masjaliteng - 22 Agustus 2009

Alhamdulillah, kita semua masih diberi kesempatan untuk beribadah di bulan penuh berkah ini, mohon maaf dari kami sekeluarga juga Mas…

18. achmad sholeh - 21 Agustus 2009

semoga musim sakit ini segera berlalu mas, salam kenal

masjaliteng - 22 Agustus 2009

salam kenal juga Mas, terima kasih atas kunjungannya, semoga demikian, berganti dengan musim puasa yang penuh berkah dan kesehatan…

19. udienroy - 23 Agustus 2009

Ada sakit tentulah ada Obatnya. hanya saja Obat itu yang kadang tidak bisa di jangkau. selamat menueikan ibadah puasa (only for Moslem)

masjaliteng - 24 Agustus 2009

betul mas, tiap sakit ada obatnya kecuali mati, namun butuh waktu untuk proses penyembuhannya Mas, selamat berpuasa juga Mas bagi yang melaksanakannya…

20. dinda27 - 25 Agustus 2009

Yup … tampaknya demikian. Musim sakit di-mana2.
Bagi yg kondisinya sedang ‘lemah’ akan mudah dapatkan oleh2 penyakit.
Kita wajib menjaga kesehatan, dg menyeimbangkan kegiatan yg ada.
agar ibadah tetap terpelihara.
Selamat menunaikan ibadah puasa. Maaf lahir bathin.

masjaliteng - 27 Agustus 2009

setuju mbak, jaga kesehatan itu memang penting tapi kadang terlupakan, semoga kita bersama bisa menjalankan ibadah puasa dengan penuh berkah…

21. wahyu am - 26 Agustus 2009

sakit mag pakde 😦

masjaliteng - 27 Agustus 2009

trus tetap puasa nggak mas? Jaga kesehatan lho, nglajonya juga hati-hati…

22. arkasala - 28 Agustus 2009

telat nih Mas, selamat menunaikan ibadah puasa Mas.
Mohon maaf lahir dan batin.

masjaliteng - 29 Agustus 2009

sama-sama ya Mas, nggak ada telat untuk berbuat kebaikan kok mas…

23. muhamaze - 2 September 2009

kok belum apdet masjaliteng..? πŸ˜†

masjaliteng - 6 September 2009

pengin apdet sih mas, cuma baru bisa bales komen dulu, makasih atas dukungannya…

24. Abu Aufa's Weblog - 3 September 2009

Mari Kita jaga kesehatan

masjaliteng - 6 September 2009

setuju Mas, kalau nggak kita siapa lagi πŸ™‚

25. KangBoed - 19 September 2009

Kedaling rasa nu pinuh ku bangbaluh hate, urang lubarkeun, ngawengku pinuh ku nyuuh, meungpeung wanci can mustari. Taqabalallahu Minna Wa Minkum
Wilujeng Idul Fitri 1430 H, sim kuring neda dihapunten samudaya kalepatan.
Kuring neda dihapunten kana samudaya kalepatan, boh bilih aya cariosan anu matak ngarahetkeun kana manah, da sadayana oge mung saukur heureuy, manusa mah teu tiasa lumpat tina kalepatan jeung kakhilafan

masjaliteng - 29 September 2009

sawangsulipun, mbok bilih anggen kulo matur wonten kalepatan nyuwun gunging samudra pangaksami, sugeng riyadi Kang Boed…

26. KangBoed - 19 September 2009

Terselip khilaf dalam candaku,
Tergores luka dalam tawaku,
Terbelit pilu dalam tingkahku,
Tersinggung rasa dalam bicaraku.
Hari kemenangan telah tiba,
Semoga diampuni salah dan dosa.
Mari bersama bersihkan diri,
sucikan hati di hari Fitri.
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 H
Taqoba lallahu minnaa wa minkum
Shiyamanaa wa shiyamakum
Minal β€˜aidin wal faizin
Mohon maaf lahir dan batin
Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang β€˜tuk Sahabatku terchayaaaaaaaank
I Love U fuuullllllllllllllllll

masjaliteng - 29 September 2009

walau terlambat, terima kasih Kang Boed, taqobalallahu minna wa minkum, minal aidin wal faizin…

27. arkasala - 23 September 2009

Mas saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri
Taqobbalallohu minna waminkum.
Mohon maaaf lahir dan batin.
Salam hangat untuk keluarga.
Trims.

masjaliteng - 29 September 2009

Salam hangat juga untuk keluarga mas Yayat, mohon maaf lahir dan batin mas, terima kasih selalu atas dukungannya…

28. Benk benk samodra - 1 Oktober 2009

Mengucapkan :

Taqobbalallahu minna wa minkum
Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan bathin.

Mohon maaf tidak sempat mampir di rumah.

Bambang Wahyu Samodra & Keluarga

masjaliteng - 4 Oktober 2009

Taqobbalallahu minna wa minkum
Minal aizin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin juga buat seluruh keluarga…
Lho mudik juga tho, malah nggak ngerti aku, kadingaren ra kabar2?

29. Wandi thok - 4 Oktober 2009

Kok wis suwe ora ana nyupuse mas, hapdet yuk πŸ˜†

masjaliteng - 4 Oktober 2009

iya nih mas, padahal banyak sekali endapan yang perlu dicairkan, terima kasih atas jawilannya terus…

30. Wandi thok - 5 Oktober 2009

Mas, temen2 di Singorojo minta info CPNS 2009, mohon info lanjutanya bisa ke imel nggih

masjaliteng - 6 Oktober 2009

ok mas…

31. arkasala - 15 Oktober 2009

Mas, semoga sehat selalu ya. Kangen sekali. he he
Salam πŸ™‚

masjaliteng - 25 Oktober 2009

Alhamdulillah sehat mas, berkat doa panjenengan, namun belum sempat untuk jalan2 & online, selalu berencana terus tapi belum terobati kangennya… πŸ˜₯

32. Watch Archer Episode 1 - 14 Maret 2011

Sehat mahal harganya..!

masjaliteng - 15 Maret 2011

lebih mahal lagi kalau sakit atuh…!

33. Massage Suzhou - 17 Maret 2011

Waah cuaca akhir2 nich emang parah..! sering menyebabkan penyakit

masjaliteng - 17 Maret 2011

susah diprediksi,jaga kesehatan terus,biar sehat selalu!

34. Wandi Sukoharjo - 30 Maret 2011

Hapdet lagi yo mas? Udah nggak musim sakit kan? πŸ™„

35. resep - 23 April 2011

Semoga kita tetep sehat mas.

Apalagi kalau ditunjang makanan yang bergizi dan enak, kalau butuh resep buat masak, mangga mampir ke blog saya πŸ™‚

masjaliteng - 27 April 2011

Yup, semoga selalu begitu.
Resepnya enak2, suka semua, tapi sayangnya nggak bisa masak nih.. πŸ™‚

36. tempat berlibur - 2 Agustus 2011

Wah kalo negara kita lagi musim korupsi mas .. wwkwkwkwkk

masjaliteng - 2 Agustus 2011

masak sih…?lha wis gawat tenan kalo gitu to…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: