jump to navigation

Pilkades 9 Agustus 2009

Posted by masjaliteng in sosbud, sospol, Unek-unek.
Tags: , , ,
14 comments

pilkadesHari-hari belakangan ini semakin banyak orang memperbincangkan pilkades. Setelah sebelumnya ada pilgub 2008, pileg dan pilpres 2009, menyusul pula pilkades 2009. Bagi yang tinggal di kelurahan pasti tidak akan pernah mengalaminya. Pilkades yang berarti pemilihan kepala desa pastilah diadakan dan terjadi di desa. (lebih…)

caleg stres = sisi lain pemilu 18 April 2009

Posted by masjaliteng in asbun, sospol.
Tags: , , , , ,
26 comments

jingkrakanSeperti yang pernah saya tulis disini sebelum berlangsungnya pemilu legislatif tanggal 9 april 2009. Fenomena caleg stres ternyata menjadi kenyataan sekarang ini. Mulai dari yang ringan sampai yang parah, bunuh diri. Demikian juga penderitanya, ada yang laki-laki, perempuan juga tidak sedikit. Dari partai gurem sampai partai gajah. Semua komplit, plit.  Layaknya jamu saja. (lebih…)

sehari sebelum pileg 8 April 2009

Posted by masjaliteng in cangcoh, sospol.
Tags: , , , ,
3 comments

pemilu09Ijin pulang dari tempat kerja pukul 14.00 siang tadi untuk membuat TPS. Ternyata semua sudah berkumpul, 6 orang anggota KPPS TPS 10 yang sudah senior. Ternyata bukan hanya di dunia maya aku pemula, di kalangan perKPPSan pun sama. Untung TPSku berada di sebuah ruang kelas di SD desaku, jadinya persiapannya lumayan ringan. Mungkin agak kurang luas tempatnya namun bisa menghemat biaya sewa tenda, he..3x. Sempat terpikir juga bagaimana besok saat pemungutan dan perhitungan suara, saat menyusun daftar caleg dan daftar pemilih tetap. Sepertinya pertarungan bakal ramai nih! (lebih…)

Caleg = calon stres 28 Maret 2009

Posted by masjaliteng in asbun, sospol.
Tags: , , ,
12 comments

selasarMohon maaf sebelumnya kalau ada yang tersinggung dengan judul diatas. Bukan bermaksud menyindir apalagi melecehkan para calon anggota legislatif yang terhormat. Namun judul tersebut hanyalah mencoba menarik kesimpulan dari apa yang menjadi tajuk utama koran Suara Merdeka yang terbit hari ini. Judul dalam koran Perekat komunitas Jawa Tengah tersebut adalah “Bangsal khusus “Pasien Caleg” “. (lebih…)

Sebelum Masa Kampanye 22 Maret 2009

Posted by masjaliteng in asbun, sospol.
Tags: , , ,
6 comments

pemilu2009Sejak 16 Maret sampai 5 April 2009 selama 21 hari kita mulai bertemu dengan apa yang dinamakan kampanye. Sebenarnya tadinya nggak begitu ngerti dengan jadwal maupun jenis kampanye. Namun karena ada temanku yang protes kenapa anggota KPPS tidak mengerti masalah kampanye maka akupun mencoba mencari jadwalnya di KPU. Namun yang akan aku ceritakan disini bukanlah kampanye itu sendiri. Soalnya bagiku ada yang lebih menarik sebelum masa kampanye dimulai. (lebih…)

Pelantikan Anggota KPPS 7 Maret 2009

Posted by masjaliteng in sospol.
Tags: , ,
4 comments

pemilu 2009

pemilu 2009

Tiada angin, tidak ada hujan tiba-tiba siang ini dilantik jadi anggota KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) di TPS 10. Dilantik bersama dengan 90an anggota KPPS + ketuanya oleh Ketua PPS. Jadilah daku untuk pertama kalinya menjadi anggota KPPS, karena sejak menjadi pemilih baru dipercaya kali ini. Mungkin sekarang kelihatannya aku tidak sesibuk waktu kerja di kecamatan sehingga bisa dipake tenaganya. (lebih…)

Kaos dan kampanye 5 Februari 2009

Posted by masjaliteng in sospol.
Tags: , ,
4 comments

Memangnya kaos bisa kampanye? Ato mungkin kampanye pake kaos? Pasti bisa deh, nyatanya tadi malem pas jamnya orang lagi bersiap-siap mau mimpi datang tuh kaos. Kaos itu kiriman dari salah seorang caleg dari satu partai. Katanya sih untuk seluruh warga di kampung. Aku yang sudah mode on untuk tidur nggak begitu merhatiin omongan tim kaos tersebut. Yang pasti aku dapat titipan kaos untuk mertua (masih di MI khan). Paginya pas aku mau kerja sempat ngelirik wajah kaos tersebut. (lebih…)

Erdogan vz Simon 31 Januari 2009

Posted by masjaliteng in sospol.
Tags: , ,
7 comments

Ada berita rame dari Davos city. Tadinya nggak “ngeh” sih tentang apa. Tapi setelah diulang-ulang beritanya dan dicermati ternyata menarik juga. Mungkin kalo si moderator adil (bener nggak ya?) ceritanya nggak jadi seperti ini. Salut sama pak Simon yang dengan pedenya tidak merasa bersalah atas tragedi di Gaza. Tetapi yang paling salut jelas sama pak Erdogan yang jelas berani bersikap di hadapan dunia tentang genocide yang terjadi di Gaza. Kita lihat saja kelanjutan beritanya, apakah sikap mereka akan diikuti dengan sikap politik negara masing-masing.